Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bermain Game Mobile Legend Untuk Pemula

Mobile legend adalah game yang sedang populer di indonesia. Bermain game ini tentu adalah hal yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Tak hanya mode permainan yang cepat, namun kamu juga dapat melatih strategi, konsentrasi dan juga hal-hal lainnya.

Nah berikut ini adalah beberapa tips tentang cara memainkan Mobile Legend untuk para pemula yang ingin memainkan game keren ini.

Mobile Legends bukan game yang dilakukan untuk pro. Banyak dari pemula yang ikut mencoba permainan ala DotA. Namun terkadang pemain pemula malah merepotkan anggota timnya.


1. Koneksi Memadai

Hal pertama yang harus di perhatikan adalah koneksi internet. Ini adalah salah satu tantangan bermain game online strategi. Banyak dari pemain pemula yang  tidak terlalu peduli tentang hal ini.
Nah maka dari itu, sebelum kamu main pastikan dahulu koneksi internet kamu sedang dalam kedaan bagus dan stabil. Ini untuk menghindari terjadinya lag di dalam game, nah jika terjadi Lag di dalam game maka bisa membuat kamu AFK sehingga kamu akan merepotkan teman satu tim yang sedang berjuang, apalagi meninggalkan pertandingan yang sedang berlangsung ini adalah hal yang cukup buruk.


2. Kuasai Satu Hero

Untuk tips kedua dalam memainkan Mobile Legends untuk pemula adalah kamu harus menguasai satu hero terlebih dahulu. sebagai pemain baru tentu banyak yang belum mengetahui hero apa yang cocok untuk dicoba.

Nah Untuk mengatasi hal tersebut, Moonton telah membuat mode khusus untuk dapat belajar. Ini  adalah Custom Mode, yang di dalamnya terdapat 3 mode tambahan, yaitu Match Up, Brawl Mode, Draft Pick. Khusus untuk mode Draft Pick ini, kamu dapat mencoba semua hero gratis dan memilih satu hero untuk kuasai.


Apabila kamu sudah menguasai satu hero, silahkan kamu dapat mencoba hero hero Mobile Legends lainnya. Beberapa hero Mobile Legends yang mudah dipelajari untuk pemula antara lain:

- Layla
- Miya
- Yun Zhao
- Alucard
- Tigreal
- Eudora
- Rafaela

3. Mengatur Build Item

Apabila sudah menguasai satu atau lebih hero di Mobile Legends. Kamu dapat mengatur build item apa saja yang digunakan di dalam game. Nah pengaturan tersebut ada didalam menu preparation => Gear.


Apabila kamu masih bingung apa saja build item yang cocok untuk hero tertentu. Kamu dapat melihat contohnya di YouTube di situ banyak kok.

4. Lihat Mini Map

Untuk tips pemula dalam bermain game mobile legends selanjutnya adalah melihat mini map. Banyak pemain baru yang hanya bermain saja tanpa melihat mini map. Hal ini akan membuat kesal teman sepermainanmu.


Dengan melihat mini map maka ada beberapa hal yang bisa kamu ketahui:

- Perkiraan musuh berada
- Serang Lord
- Serang Turtle
- Kamu bisa membantu teman kamu
- Menentukan kapan harus menyerang dan bertahan
- Dan masih banyak lagi

5. Jangan main sendiri

Tips untuk pemula yanng mau  bermain Mobile Legends selanjutnya adalah jangan bermain sendiri.
Apabila di awal-awal permainan (early game) kamu bermain seorang diri tentu bukanlah masalah. Tetapi apabila sudah masuk ke pertengahan pertandingan (mid game) sampai menjelang akhir (late game), maka kerja sama sangatlah diperlukan di dalam game ini.


Apabila sudah masuk pada late game, di usahakan untuk tidak bermain sendirian. Karena musuh akan semakin kuat dan bisa bisa kamu akan dikeroyok habis-habisan.

6. Upgrade Emblem

Tips yang selanjutnya adalah melakukan upgrade Emblem Mobile Legends. Jika kamu sudah menentukan hero mana yang cocok, maka jangan lupa untuk memilih emblem lho ya. Emblem ini dapat meningkatkan kekuatan hero yang kamu gunakan. Semakin tinggi level emblem maka kekuatan akan semakin besar pula.


Hal terpenting yang lainnya adalah jangan sampai salah saat memilih emblem. Contohnya apabila kamu memakai Tigreal, maka akan berguna jika menggunakan emblem Tank, bukan Magic ataupun Fisik.

7. Sering Melihat Rekaman

Banyak pemain profesional Mobile Legends yang sering merekam pertandingan mereka sendiri kemudian mengunggahnya ke YouTube atau Facebook. Nah kamu bisa menonton rekaman tersebut dan mempelajari bagaimana cara mereka bermain.


Sekarang ini juga sudah tersedia fitur Live Streaming yang dapat kamu manfaatkan untuk melihat pertandingan secara langsung dari dalam game Mobile Legends.

Itulah beberapa tips cara bermain game Mobile Legend untuk para pemula, semoga artikel ini dapat membantu kawan kawan yang ingin bermain game ini namun belum tau apa saja yang perlu di perhatikan dalam game Mobile Legend.
Terimakasih sudah mau mampir kesini.

2 comments for "Tips Bermain Game Mobile Legend Untuk Pemula"

  1. sama sama, terima kasih sudah mampir

    ReplyDelete
  2. Kami hadir untuk kalian semua yang ingin bermain game online 1 USER ID bisa bermain di banyak game yang kami sediakan dan juga sangat mudah di akses, dan tidak perlu untuk memindahkan coin jika mau bermain di game lainnya

    Bonus harian 10% untuk permainan slot online yang bisa kalian dapatkan hanya di agen kami, daftarkan diri kalian sekarang juga dan dapatkan bonusnya hanya di agen kami sekarang juga .

    KONTAK :
    WA : 081-2222-995
    LINE : cs_bolavita
    TELEGRAM : @bolavitacc

    https://linktr.ee/BVGaming30

    ReplyDelete