Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memainkan AOV Agar Terhindar Dari Lag

Tips Memainkain AOV Agar Terhindar Dari Lag- Arena of Valore atau biasa di sebut AOV. Game online ini adalah termasuk game moba dan juga pesaing berat game online pertama yang populer di indonesia yaitu Mobile Legends. Sedikit demi sedikit para pacinta game mulai menjajal game AoV ini, karena memang pihak AoV sendiri sering gencar melakukan promosi untuk game ini. Tak hanya itu, game ini juga menyediakan banyak hero di bandingkan game online Mobile Legends. Nah untuk kamu yang ingin mencoba memainkan game ini tanpa takut smartphone kamu lag saat sedang bermain, mungkin tips di bawah ini dapat membantu mengatasinya, simak yaa..


Hal Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Bermain AoV

1. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Hal yang pertama sebelum bermain AOV ini sebaiknya kamu cek terlebih dahulu koneksi internet yang kamu gunakan, apakah stabil atau tidak. Pasti kamu sudah tau kan jika memainkan game online pastinya memerlukan koneksi internet yang stabil. Hal ini akan meminimalisir kejadian LAG saat bermain.


2. Bersihkan Memory dari Sampah

Hal yang kedua saat ingin memainkan game online adalah bersihkan memory dari file sampah. Hal ini dapat kamu lakukan menggunakan aplikasi pembersih dari pihak ketiga yang sudah banyak di sediakan oleh playstore, kamu bisa memilih sendiri aplikasi mana yang cocok dan yang sesuai pilihan kamu.


Namun bisa juga menggunakan aplikasi bawaan smartphone sendiri apabila sudah di sediakan.
Nah dengan membersihkan memory dari file sampah maka akan memberikan ruang yang longgar untuk kinerja RAM. Hal ini juga salah satu cara untuk mengurangi panas pada smartphone sekaligus menghentikan beberapa aplikasi yang tidak terpakai pada smartphone.

3. Hindari Overheat (Panas Berlebihan)

Pada saat bermain game pasti layar smartphone kita akan selalu menyala, bisa di bayangkan bertapa panasnya layar smartphone saat bermain game ini, hal ini karena layar bisa menyala secara terus menerus lebih dari 45 menit, dan hal ini akan memicu terjadinya efek overheat pada smartphone terutama pada proci dan baterai.


Untuk mensiasatinya kamu bisa men-charge smatphone dalam keadaan off terlebih dahulu sampai penuh, kemudian diamkan beberapa saat dan atur juga pencahayaan layar agar tidak terlalu terang. 

4. Blokir Panggilan Masuk (Mode Terbang)

Hal yang paling menjengkelkan pada saat asyik bermain AoV kemudian tiba tiba ada panggilan masuk. Nah untuk mensiasati hal tersebut bisa dengan cara memblokir panggilan masuk, seperti panggilan seluler pada smartphone, BBM, WA, Facebook, Telegram, LINE dan sebagainya dengan cara menghentikan paksa pada aplikasi tersebut, atau jika benar-benar tidak ingin risih sama panggilan masuk tersebut kalian bisa menggunakan cara mode terbang dengan mematikan fungsi radio seluler tapi masih menyalakan fitur Internet.


Dengan kombinasi Mode Terbang akan menghentikan paksa aplikasi tersebut dan hal ini sangat ampuh untuk memblokir panggilan masuk.

5. Setting Resolusi Game

Nah unntuk cara kelima ini sebenarnya tergantung pada selera masing-masing, ada saatnya dimana kita juga perlu mengubah pengaturan resolusi pada game, jika menggunakan resolusi max pada game tentu saja akan membuat beban memory bertambah, terutama pada grafis GPU nya dan hal ini juga memicu LAG saat memainkan game AOV.


Nah cara mengatasinya yaitu silahkan kamu ubah resolusi game menjadi lebih rendah dari kualitas standart agar tidak terjadi lag.

Itulah beberapa tips cara bermain game AoV agar terhindar dari lag smartphone, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat saat ingin memankan game ini.
Terimakasih sudah mau berkunjung.

Post a Comment for "Tips Memainkan AOV Agar Terhindar Dari Lag"