Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihan Bisnis Online Mudah , Gratis Dan Dapat Di Jalankan Semua Orang

Bisnis Online di era modern sekarang ini banyak diminati oleh banyak orang. Terutama untuk orang yang ingin memiliki penghasilan sampingan  atau tambahan penghasilan di luar gaji seorang karyawan tanpa harus ribet keluar rumah. Mungkin di sini banyak sekali orang yang ingin berbisnis Online, namun masih bingung mau bisnis apa, dan mulai dari mana atau bahkan pusing memikirkan modal.

Jika itu masalahnya, mungkin anda cocok sekali membaca artikel ini, karena di sini kita akan berbagi informasi mengenai bisnis Online yang mudah dan bahkan tidak perlu memikirkan modal alias gratis, dan tak perlu sewa toko. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan ide untuk memulai bisnis Online anda.  

   Picture : uangonline.com

Berikut ini ada beberapa pilihan bisnis Online yang dapat anda coba, karena gampang dan juga tidak menyita banyak waktu. Bisnis ini juga dapat dijalankan oleh siapapun, baik karyawan , ibu rumah tangga, bahkan pelajar sekalipun, kuncinya hanya satu yaitu belajar dan mencoba, jangan lupa berdoa juga. Sudah penasaran ya apa saja bisnis Online ini, yuk bareng bareng pantengin artikelnya :

Pilihan Bisnis Online Mudah Dan Resiko Kerugian Kecil 

Dropshipper Marketplace
Bisnis online sebagai dropshipper bisa dikatakan hampir tidak ada resiko rugi. Walaupun tetap mengeluarkan modal, namun modal ini keluar hanya saat ada pembeli saja. Nah yang paling cocok untuk memulai bisnis online sebagai dropshipper adalah dropshipper marketplace.

Untuk kelebihan yang anda dapatkan menjadi seorang dropshipper marketplace adalah gratis, tak perlu stok barang, dan tak perlu repot mendatangkan calon pembeli. Adapun untuk kekurangannya adalah banyaknya pesaing alias banyak yang menjalankan bisnis ini.


Cara memulai Bisnis Online Dropship Marketplace

1. Instal aplikasi marketplace

Silahkan anda memilih akan dropship pada marketplace yang mana. Beberapa pilhannya yaitu Bukalapak, Tokopedia , Lazada dan lainnya. Lebih mudah untuk pemula menjadi dropship di bukalapak (hanya saran).

2. Daftar

Setelah aplikasi terinstal, silahkan anda daftar akun marketplace tersebut, anda dapat menggunakan akun facebook (cara gampangnya). Jika sudah punya ID, anda tinggal log-in saja.

3. Verifikasi email dan nomor handphone

Setelah proses pendaftaran sukses , silahkan anda verifikasi email dan nomor handphone. 

4. Masukan alamat toko

Jika proses verivikasi sudah selesai, proses selanjutnya adalah memasukkan alamat toko sesuai yang anda inginkan.

5. Verifikasi data diri

Proses selanjutnya adalah verifikasi data diri. Proses ini anda diminta untuk memasukkan identitas ktp dan juga rekening bank (biasanya Lazada dan Elevania). Ada beberapa marketplace yang tidak perlu verifikasi data diri.

Affiliasi marketing
Bisnis Online yang selanjutnya adalah bisnis Online affiliasi marketing. Bisnis Online ini tidak perlu modal, karena anda hanya perlu mempromosikan produk saja. Untuk bisnis Affiliasi ini biasanya membutuhkan blog sebagai persyaratan, silahkan anda cari yang tidak membutuhkan blog (bila anda tidak memiliki blog)


Youtuber
Menjadi seorang Youtuber mungkin adalah impian banyak orang. Bisnis online yang satu ini hanya membutuhkan kreatifitas. Cara menjadi seorang youtuber itu gampang sekali, anda hanya cukup punya email dan membuat channel. 


Cara membuat channel Youtube

1. Syarat yang pertama adalah harus memiliki akun gmail.
2. Langkah kedua yaitu buka aplikasi youtube.
3. Silahkan log-in, posisi dipojok kanan atas.
4. Posisi masih dipojok kanan atas, silahkan pilih ikon gerigi dan pilih creator
5. Silahkan buat channel anda.

Nah untuk pendapatan utama seorang Youtuber itu adalah menjadi publisher adsense.

Blogger
Model bisnis online yang selanjutnya adalah menjadi seorang blogger. Untuk menjalankan bisnis ini, anda hanya perlu menulis artikel yang bermanfaat untuk dibagikan ke internet. Untuk membuat blog ada 2 pilihan, yaitu melalui blogger dan wordpress. Namun kita akan berbagi cara yang paling mudah saja, yaitu melalui blogger.


Cara membuat blog pada situs blogger

1. Syarat pertama adalah harus punya akun gmail
2. Silahkan buka situs blogger.com
3. Kemudian lihat pada pojok sebelah kiri bertuliskan mulai membuat blog
4. Lankah selanjutnya silahkan isi nama blog (judul blog yang di inginkan).
5. kemudian silahkan isi alamat url blog anda.
6. Silahkan pilih tema/template blog yang ingin anda gunakan.
7. Kemudian silahkan mulai membuat artikel dan diposting.

Sumber pendapatan utama para blogger sama seperti halnya seorang youtuber, yaitu menjadi publisher google adsense.

Nah itulah beberapa informasi mengenai pilihan bisnis Online yang dapat anda jalankan dengan mudah bahkan gratis tanpa modal. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca dan terima kasih sudah mampir.

Post a Comment for "Pilihan Bisnis Online Mudah , Gratis Dan Dapat Di Jalankan Semua Orang"