Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Wireless Charging Lengkap Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya

POJOK INFO - Apa itu Wireless Charging? Pengertian dari Wireless Charging atau pengisian nirkabel adalah mengisi daya battery tanpa menggunakan kabel. Fitur Wireless Charging ini biasanya terdapat pada smartphone yang berkelas High end atau atau biasa di bilang ponsel premium alias mahal. Dengan adanya fitur Wireless Charging maka anda cukup meletakkan ponsel diatas Wireless Charging tanpa mengkoneksikan kabel ke perangkat telephone Dengan demikian ponsel akan langsung mengisi daya.
POJOK INFO - Apa itu Wireless Charging? Pengertian dari Wireless Charging atau pengisian nirkabel adalah mengisi daya battery tanpa menggunakan kabel. Fitur Wireless Charging ini biasanya terdapat pada smartphone yang berkelas High end atau atau biasa di bilang ponsel premium alias mahal. Dengan adanya fitur Wireless Charging maka anda cukup meletakkan ponsel diatas Wireless Charging tanpa mengkoneksikan kabel ke perangkat telephone. Dengan demikian ponsel akan langsung mengisi daya.  Wireless Charging  Wireless Charging sendiri merupakan teknologi radiasi induksi. Radiasi induksi ini berasal kumparan resonasi yang diciptakan dari Wireless Charging. Radiasi induksi tersebut dikirim ke panel smartphone yang kemudian di ubah menjadi tenaga listrik untuk mengisi daya battery. Panel dan kumparan masing masing menghasilkan hubungan transformasi listrik yang membuat pengisian battery berlangsung. Hal ini bisa disimpulkan dengan semakin dekat ponsel, maka pengisian battery akan semakin cepat karena tidak ada hambatan/penghalang  Walaupun Wireless Charging menunjukan arah masa depan tentang pengisian daya battery, pasti fitur ini memiliki kelebihan juga kekurangan. Untuk itu mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan Wireless Charging.  Kelebihan Wireless Charging Dapat digunakan untuk mengisi daya lebih dari satu ponsel, jika ponselnya support Wireless Charging Simpel, tinggal meletakkan ponsel diatas Wireless Charging Aman digunakan semalaman (ditinggal tidur mungkin) Terhindar dari karat karena komponen tertutup rapat semua Mengurangi daya masuk yang berlebih (konslet) Yang disebutkan diatas adalah beberapa kelebihan dari Wireless Charging. Disamping memiliki kelebihan, perangkat Wireless Charging pasti juga memiliki kekurangan. Nah berikut ini ada beberapa kekurangan Wireless Charging.  Kekurangan Wireless Charging Radiasi akan mengakibatkan ponsel panas Pengisian akan lama jika posisi tidak pas Harga yang terbilang mahal Listrik lebih boros Pengisian tidak bekerja jika ponsel terlalu jauh Jika demikian dapat disimpulkan bahwa Wireless Charging memakan lebih banyak daya/listrik dan juga menyebabkan polusi berupa suhu panas. Namun penggunaan Wireless Charging akan membuat pekerjaan mencharge ponsel lebih praktis, hanya tinggal meletakkan ponsel diatasnya saja dan bagus juga untuk menghindari rusaknya socket charge pada ponsel kesayanganmu.  sumber : alltutorial.net
Samsung Wireless Charger

Wireless Charging sendiri merupakan teknologi radiasi induksi. Radiasi induksi ini berasal kumparan resonasi yang diciptakan dari Wireless Charging. Radiasi induksi tersebut dikirim ke panel smartphone yang kemudian di ubah menjadi tenaga listrik untuk mengisi daya battery. Panel dan kumparan masing masing menghasilkan hubungan transformasi listrik yang membuat pengisian battery berlangsung. Hal ini bisa disimpulkan dengan semakin dekat ponsel, maka pengisian battery akan semakin cepat karena tidak ada hambatan/penghalang

Walaupun Wireless Charging menunjukan arah masa depan tentang pengisian daya battery, pasti fitur ini memiliki kelebihan juga kekurangan. Untuk itu mari kita lihat apa saja kelebihan dan kekurangan Wireless Charging.

Kelebihan Wireless Charging
  • Dapat digunakan untuk mengisi daya lebih dari satu ponsel, jika ponselnya support Wireless Charging
  • Simpel, tinggal meletakkan ponsel diatas Wireless Charging
  • Aman digunakan semalaman (ditinggal tidur mungkin)
  • Terhindar dari karat karena komponen tertutup rapat semua
  • Mengurangi daya masuk yang berlebih (konslet)
Yang disebutkan diatas adalah beberapa kelebihan dari Wireless Charging. Disamping memiliki kelebihan, perangkat Wireless Charging pasti juga memiliki kekurangan. Nah berikut ini ada beberapa kekurangan Wireless Charging.

Kekurangan Wireless Charging
  • Radiasi akan mengakibatkan ponsel panas
  • Pengisian akan lama jika posisi tidak pas
  • Harga yang terbilang mahal
  • Listrik lebih boros
  • Pengisian tidak bekerja jika ponsel terlalu jauh
Jika demikian dapat disimpulkan bahwa Wireless Charging memakan lebih banyak daya/listrik dan juga menyebabkan polusi berupa suhu panas. Namun penggunaan Wireless Charging akan membuat pekerjaan mencharge ponsel lebih praktis, hanya tinggal meletakkan ponsel diatasnya saja dan bagus juga untuk menghindari rusaknya socket charge pada ponsel kesayanganmu.

sumber : alltutorial.net

Post a Comment for "Pengertian Wireless Charging Lengkap Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya"