Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mantaps !! Aplikasi Autocad Android Terbaik 2018,Yang Layak Kamu Coba.

POJOK INFO - Apa itu Autocad?? Autocad adalah sebuah software yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para Arsitek ataupun Insinyur Sipil dalam merancang atau membuat sebuah bangunan dan design lainnya, baik itu berbentuk 2D maupun 3D.

Nah untuk android sendiri, banyak sekali aplikasi serupa dengan software garapan Autodesk. Hal ini memudahkan para pengguna smartphone android yang ingin menggambar atau medesain sebuah objek 2 dimensi ataupun 3 dimensi dengan sistem CAD tanpa perlu memakai perangkat dekstop.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi Autocad untuk menggambar 2 dimensi atau 3 dimensi yang dapat kamu coba. Yuk simak bareng bareng :


AutoCAD

Aplikasi yang pertama adalah AutoCAD. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk membuat sebuah objek 2 dimensi ataupun 3 dimensi dengan sistem CAD. Sebelum rilis untuk perangkat mobile, aplikasi ini lebih dulu terkenal pada perangkat dekstop dalam bentuk software. Aplikasi ini adalah aplikasi besutan Autodesk yang memang sangat digandrungi oleh para Insinyur sipil, Arsitek, Listrik, Mesin dan beberapa pekerjaan homogen lainnya.


Mereka biasa menggunakan aplikasi ini untuk mendesain objek seperti rancangan bangunan rumah atau gedung, design mobil, pesawat terbang, dan masih banyak lainnya, jika penasaran langsung saja comot di google playstore.


GnaCAD

Aplikasi kedua yaitu aplikasi yang bernama GnaCAD. Aplikasi ini juga merupakan sebuah aplikasi yang menyerupai dengan Autocad yang memiliki fungsi yang sama, yakni untuk membuat desain 2 dimensi maupun 3 dimensi. Hanya saja fitur yang terdapat didalam aplikasi ini tidak selengkap aplikasi AutoCAD besutan Autodesk Inc.



Aplikasi ini memiliki tampilan layouts yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakan untuk para pemula yang awam dalam menggambar 2 dimensi atau 3 dimensi. Bagusnya lagi aplikasi ini tidak mempunyai batasan ukuran file sehingga pengguna dapat leluasa dalam membuat sebuah objek sesuai dengan keinginan. Jangan khawatir mengenai memori penyimpanan akan penuh karena kita dapat menyimpannya ke Google Drive langsung dari aplikasi ini.



Planner 5D

Untuk aplikasi yang ketiga yaitu Planner 5D. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang sempurna untuk membuat desain interior maupun eksterior yang realistis dalam bentuk 2D maupun 3D.


Didalam aplikasi ini tersedia banyak sekali item interior dan eksterior yang bervariatif, sehingga kamu dapat membuat kreasi atau rancangan yang keren. Tersedia lebih dari 150+ item yang dapat digunakan secara gratis untuk merancang sebuah bangunan ataupun desain lainnya.


Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dan dapat dipastikan jika aplikasi ini sangatlah keren. Aplikasi ini juga menyediakan mode Google Cardboard yang memungkinkanmu untuk menampilkan desain dengan tampilan yang sangat realistis.



CAD Touch Free

Nah untuk kamu yang masih pemula dan ingin mencoba membuat desain dalam bentuk 2D atau 3D, mungkin aplikasi ini sangat cocok untuk dicoba, yaitu aplikasi CAD Touch Free. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan sederet tutorial untuk kamu yang ingin mencoba dan mempelajari dalam membuat desain 2D dan 3D.



Aplikasi ini menyediakan cukup banyak tools yang berada pada sisi kanan dan kiri. Masing masing tools tersebut tentunya sudah siapkan khusus untuk menggambar, mengukur, serta melihat desain dari sudut yang jelas.



DWG FastView

Untuk aplikasi yang terakhir yang layak kamu coba adalah aplikasi DWG FastView. Aplikasi DWG FastView adalah aplikasi besutan Gstarsoft. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi Autocad yang gampang dipakai untuk membuat dan mengedit file berjenis .dwg atau .dxf.


Jika kamu membuat sebuah objek berbentuk 3D, maka kamu dapat melakukan rotasi kamera dengan sudut pandang 360° untuk dapat melihat detail rancangan secara jelas.

Kerennya lagi, aplikasi ini hampir mendukung banyak sekali format file untuk di input saat proses perancangan objek. Beberapa format file yang sudah didukung yaitu OCF, DWG, DXF, DWS, DWT, BMP, JPG,PNG, PDF, DOC, DOCX, dan masih banyak lagi.


Nah itulah beberapa aplikasi autocad android yang dapat kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

1 comment for "Mantaps !! Aplikasi Autocad Android Terbaik 2018,Yang Layak Kamu Coba."

  1. Mantaps !! Aplikasi Autocad Android Terbaik 2018,Yang Layak Kamu Coba. - Pojok Info >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mantaps !! Aplikasi Autocad Android Terbaik 2018,Yang Layak Kamu Coba. - Pojok Info >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mantaps !! Aplikasi Autocad Android Terbaik 2018,Yang Layak Kamu Coba. - Pojok Info >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 0Y

    ReplyDelete