Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Vendor Smartphone asal tiongkok yaitu Xiaomi kembali menggertak pasar ponsel di Indonesia. Melalui produk terbarunya, yaitu Xiaomi Redmi 5A. Pengguna ponsel di buat bimbang oleh xiaomi.
Harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau dan juga ponsel ini menjanjikan fitur fitur andalannya.

Secara umum untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 5A ini tidak berbeda jauh dengan smartphone besutan Xiaomi sebelumnya. Dengar dengar ponsel ini mengusung layar berukuran 5 inchi, kemudian di bekali kamera yang beresolusi 13MP, dan juga memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh. Untuk tenaganya mereka menyematkan chipset Snapdragon 425 dengan kombinasi RAM 2GB dengan internal 16GB.


Menurut informasi, Xiaomi Redmi 5A ini dijual dengan dua versi RAM yang berbeda yaitu 2GB dan 3Gb. Untuk produk dengan RAM 3GB, mereka menyebutnya dengan Xiaomi Redmi 5A Prime. Ponsel ini memiliki wajah yang mirip sekali dengan XiaomiRedmi 4A. Maka dari itu, apabila tidak memperhatikan dengan teliti maka pasti akan mengira itu adalah Xiomi Redmi 4A.

Tak  hanya itu saja, wajah yang di suguhkan pun dinilai sedikit monoton dengan tiga tombol navigasi tanpa dukungan back-light. Untuk bagian speaker juga hanya mempunyai kualitas rata-rata, yang artinya belum bisa dibilang unggul. Ponsel ini tidak memiliki Gyro Sensor. Tak tahu mengapa pabrikan tak menyematkan fitur Gyro Sensor di produk baru buatannya ini. Padahal untuk Gyro Sensor sudah ada pada produk Xiaomi Redmi 4A yang dirilis sebelumnya.


Kamera tak bisa diandalkan, Ponsel Xiaomi Redmi 5A ini sudah dibekali dengan 13MP di bagian kamera belakangnya. Tapi jangan harap jika hasilnya akan sama dengan resolusi 13MP yang sanggup diberikan oleh produk OPPO dan Vivo. Untuk gambar yang di hasilkan kamera terlihat sedikit berwarna hijau, mungkin hal itu terjadi karena proses softwarenya. Salah satu untuk mengatasi masalah seperti itu adalah dengan mengupgrade software asli dari pabrikan yang telah disematkan.

Untuk kelebihan yang di berikan adalah ponsel ini menawarkan harga murah. Di Indonesia dari pabrik hanya membanderolnya dengan harga Rp 999 ribu saja. Harga ini termasuk ke dalam kategori murah untuk sebuah smartphone dengan RAM 2GB dengan Snapdragon 425.


Untuk kelebihan yang kedua yaitu mempunyai kapasitas baterai yang  besar. Baterai yang di senyematkan berkapasitas 3.000 mAh untuk sebuah ponsel kelas menengah ini. Dengan kapasitas baterai yang dibawanya ini membuat Xiaomi lebih unggul dari produk OPPO A37 yang hanya menanamkan baterai berkapasitas 2.630 mAh.

lebih murah beli di sini : lazada , Blanja

Untuk kelebihan yang ketiga yaitu spesifikasi dan klaim termurah di pangsanya. Dengan spesifikasi hardware Redmi 5A mencakup layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), cip Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB dengan dukungan kartu memori micro SD.

Post a Comment for "Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A"