Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan MIUI 9 Yang Harus Kamu Tau

Kelebihan MIUI 9 Yang Harus Kamu Tau - Bagi kamu para pecinta xiaomi atau pengguna ponsel xiaomi, pasti tidak asing lagi dengan kata MIUI. Apa itu MIUI? Mungkin banyak yang bertanya tanya apa sih MIUI itu, kenapa sering di kaitkan dengan ponsel xiaomi. Nah untuk kamu yang masih penasaran MIUI itu apa,ini dia jawabannya, MIUI adalah perangkat lunak yang dimiliki oleh vendor smartphone asal Tiongkok yaitu Xiaomi, yang dimana software ini mirip seperti operating sistem yang berdiri sendiri di dalam suatu sistem yang ada yaitu Android. Untuk kamu pengguna ponsel xiaomi, apakah sudah menjajal MIUI 9?? MIUI 9 merupakan MIUI versi terbaru dan memiliki berbagai kelebihan. Mau tau apa saja kelebihannya, ayo kita simak bareng bareng :



Kelebihan MIUI 9 Yang Harus Kamu Tau

1. Screen Zoom

Nah fitur yang satu ini pasti berguna banget untuk para orang tua yang kesulitan menggunakan smartphone Xiaominya. Hanya dengan mengupgrade smartphonemu ke versi MIUI 9, maka kamu akan dapat mengatur ukuran layar hapemu.

Dengan MIUI 9 kamu dapat memperbesar dan mengecilkan tulisan, icon, dan semua elemen yang ada di layar Xiaomimu. Tak hanya berguna saja, bahkan dengan kustomisasi akan membuat hapemu memiliki tampilan yang makin kereenz.

2. Split Screen atau Multi Windows

Jika kamu belum mengupdate xiaomi kamu dengan versi MIUI 9 rasa rasanya rugi sekali. Karena MIUI 9 memiliki fitur baru yaitu Split Screen. Apa itu Split Screen?? Split Screen adalah sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, mantebsss. Contohnya jika kamu sedang menonton Youtube dan kemudian ada chat WhatsApp masuk, kamu bisa tetap menjalankan keduanya tanpa harus menutup salah satu aplikasi, yaitu dengan cara meminimize layar satunya dan menuju aplikasi lain, wuih kereen.

3. Smart gesture

MIUI 9 juga di dukung oleh sofware yang menyediakan smart gesture. Dengan begitu kamu dapat menggerakan ke arah tertentu untuk membuka fitur tertentu pula.

4. Quick Reply

Perlu di ketahui bahwa quick reply bukanlah pop up lho ya. Quick reply versi MIUI 9 ini dapat memungkinkan penggunanya untuk langsung membalas chat dari notifikasi. Dengan ini kamu tidak harus masuk ke dalam aplikasi tertentu dulu, begitu cara kerjanya.

Itulah beberapa kelebihan dari MIUI 9, sebenarnya masih banyak kelebihan kelebihan lain yang mungkin belum terungkap. Jika kamu penasaran, silahkan bisa kamu coba sendiri. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pembaca.

Post a Comment for "Kelebihan MIUI 9 Yang Harus Kamu Tau"