Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Nubia Red Magic , Ponsel Gaming Besutan ZTE

Tak terasa sudah hampir dua mingguan kami tidak update artikel di blog pojok info ini, karena memang sedang sibuk sekali. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mencoba megulik tentang smartphone unik besutan ZTE (Nubia). ZTE (Nubia) sendiri adalah perusahaan smartphone yang berasal dari Tiongkok sama seperti Xiaomi. Setelah Xiaomi menghadirkan produk ponsel gamingnya yang di beri nama Black Shark, ZTE (Nubia) juga tak mau kalah, mereka juga menghadirkan ponsel gaming yang di beri nama Red Magic.


Nubia Red Magic ini tergolong ponsel unik, karena ponsel ini memiliki lampu RGB pada bodi belakang yang dapat menyala. Lampu ini biasa kita temukan pada keyboard, mouse atau bagian belakang monitor laptop/PC gaming. Untuk masalah performannya, ponsel ini tak kalah gahar dengan smartphone gaming yang lainnya. Nubia Red Magic ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dilengkapi dengan pengolah grafis Adreno 540. Nubia red Magic ini memiliki layar LTPS yang berukuran 6 inchi dengan resolusi full HD+ (2160 x 1080) dengan rasio 18:9 dan proteksi Dinorex T2X-1. Nubia Red Magic ini memakai sistem operasi Android versi 8.0 atau Android Oreo.


Untuk bagian penyimpanan, Red Magic memiliki dua pilihan penyimpanan yaitu RAM 8GB berpasangan dengan memori internal 128GB dan RAM 6GB berpasangan dengan memori internal 64GB. Pada bagian kameranya Red Magic ini di bekali dengan Kamera belakang 24MP yang di lengkapi dengan beberapa fitur seperti ISOCELL, aperture f/1.7, Autofocus, NeoVision 7.0, video 2K dan di lengkapi juga dengan LED flash. Untuk kamera depannya Red Magic ini di bekali dengan kamera 8MP yang memiliki fitur seperti aperture f/2.0, 76.9° Wide Angle, Panorama, Face Detection, Geo-tagging, HDR, Filter.

Untuk masalah daya, Red Magic ini di bekali dengan baterai berkapasitas 3.800 mAh yang di lengkapi dengan pengisian daya fast charging atau pengisian daya cepat. Red Magic dilengkapi dengan DTS Sound Smart Amplifier System dengan teknologi DAC. Dengan adanya teknoligi ini, Nubia Red Magic akan menghasilkan suara yang jernih dan juga bass yang lebih mantabs. Red Magic ini memiliki jaringan 4G LTE dengan Bluetooth 5.0. Untuk pengisian daya, ponsel ini mengguakan kabel USB bertype-C dan untuk bagia earphone, ponsel ini mengguakan jack audio 3.5mm


Pada bagian belakang ponsel ini tampak dengan desain bernuansa gaming. Dengan bentuk bodi belakang aluminium agar dapat nyaman digenggam dan juga sensor sidik jari juga kamera yang berbentuk hexagonal. Ditambah logo Red Magic pada bagian bawah juga LED RGB yang semakin menambah aksen gaming pada smartphone ini. Yang lebih menariknya lagi Red Magic ini memiliki tombol pada bagian samping smartphone, beguna untuk meningkatkan performa saat bermain game dengan kombinasi software "GameBoost". Fitur ini sama seperti yang dimiliki Xiaomi Black Shark yang diberi nama "Shark Key". Bermain game akan lebih seru dengan adanya tombol pelengkap ini.

Nubia Red Magic ini dilengkapi dengan fitur untuk mengurangi panas akibat bermain game berat dengan waktu lama. Red Magic ini mempunyai  pipa heatsink sama seperti Xiaomi Black Shark. Terdapat juga lubang ventilasi udara yang berguna untuk membuang panas dari bagian dalam smartphone ini. Dengan seperti itu para pengguna tidak akan khawatir dengan masalah overheating dan tangan kepanasan akibat terpapar suhu smartphone. Untuk masalah harga, Nubia Red Magic ini di banderol dengan harga 2,499 yuan atau sekitar 5.5 jutaan untuk versi RAM 6GB dengan memory internal 64GB, dan 2,999 yuan atau sekitar 6.5 jutaan untuk versi RAM 8GB dengan memori internal 128GB, namun harga tersebut adalah merupakan harga di pasar China, untuk harga di Indonesia masih belum tau, kita tunggu saja.

Post a Comment for "Spesifikasi Nubia Red Magic , Ponsel Gaming Besutan ZTE"