Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Dia Alasan Merek Redmi Berpisah Dari Merek Xiaomi

POJOK INFO - Terdengar kabar bahwa Redmi akan menjadi merk terpisah dari Xiaomi. Sebenarnya apa alasan Xiaomi dengan ini? Redmi resmi di perkenalkan sebagai merek baru oleh Xiaomi pada 10 januari 2019 dicina bersamaan dengan peluncuran ponsel pertamanya yang mengusung sensor kamera 48 megapixel. 

Xiaomi
Sebenarnya pada awal peluncuran merek baru tersebut tidak ada penjelasan mengenai alasan Xiaomi menjadikan Redmi sebagai merek terpisah. Namun CEO Xiaomi Lei jun akhirnya angkat bicara. Sebenarnya alasan yang paling utama pemisahan diantara dua merek tersebut adalah berkaitan dengan fokusnya (sumber : PULSA dari Gizmochina). Merek Redmi akan difokuskan untuk smartphone yang ramah dikantong dan untuk merek MI akan berfokus pada smartphone kelas atas. Untuk penjualan merek Redmi sendiri difokuskan pada platform e-commerce sementara perangkat merek MI lebih pada jalur distribusi offline.

Dengan berpisahnya merek Redmi maka akan memberikan keuntungan merek MI, karena Xiaomi akan lebih fokus. Dengan demikian Xiaomi mempunyai tiga sub merek dengan masing masing segmen :

  • MI untuk smartphone premium
  • Redmi untuk smartphone murah
  • Poco untuk smartphone premium terjangkau
Sebenarnya strategi ini sudah dijalankan oleh Huawei dan kemudian diterapkan oleh Xiaomi. Untuk Huawei sendiri fokus pada ponsel premium, sedangkan untuk sub merek Honor lebih fokus pada ponsel dengan harga yang terjangkau. Oppo juga sama, karena Realme sudah menjadi merek sendiri dan berpisah dari Oppo untuk menjadi perusahaan independen.

sumber: Tabloid Pulsa

Post a Comment for "Inilah Dia Alasan Merek Redmi Berpisah Dari Merek Xiaomi"