Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan ShareIt Untuk Mengirim File Dari Android Ke PC/Laptop

POJOK INFO - Jaman modern sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi aplikasi yang muncul sebagai alat untuk memudahkan pekerjaan kita. Di jaman dulu untuk mengirim sebuah file/memindahkan data dari ponsel ke PC/Laptop hanya dapat menggunakan fitur Bluetooth atau kabel data. Namun sekarang ini sudah banyak bermunculan aplikasi aplikasi yang memudahkan kita untuk mengirim sebuah file tanpa repot menggunakan kabel data. 

POJOK INFO - Jaman modern sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi aplikasi yang muncul sebagai alat untuk memudahkan pekerjaan kita. Di jaman dulu untuk mengirim sebuah file/memindahkan data dari ponsel ke PC/Laptop hanya dapat menggunakan fitur Bluetooth atau kabel data. Namun sekarang ini sudah banyak bermunculan aplikasi aplikasi yang memudahkan kita untuk mengirim sebuah file tanpa repot menggunakan kabel data.      Salah satu aplikasi populer untuk masalah mengirim memindahkan data adalah aplikasi "ShareIt". Aplikasi "ShareIt" juga digadang-gadang lebih cepat untuk mengirim file dibandingkan menggunakan Bluetooth. Untuk mengirim file menggunakan aplikasi "ShareIt" ini memerlukan jaringan Wifi sebagai media pengantarnya. Aplikasi buatan lenovo ini diklaim memiliki kecepatan mengirim 200 kali lipat dibandingkan mengiri file menggunakan Bluetooth.  Aplikasi "ShareIt" juga memiliki fitur untuk mengirim file dari ponsel ke PC/Laptop tanpa menggunakan kabel data untuk penghantarnya. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini, yuk kepoin bareng bareng :  Cara Menggunakan ShareIt Untuk Mengirim File Dari Android Ke PC/Laptop  Syarat pertama Kedua perangkat haruslah sudah terinstal aplikasi "ShareIt"  Syarat kedua Kedua perangkat harus berada pada jaringan "Wifi" yang sama saat pengiriman file dimulai.  "Untuk PC yang belum dilengkapi Wifi, anda dapat menambahkan USB Wifi Adapter/sejenisnya untuk jaringan Wifinya."  Aplikasi "ShareIt" untuk android dapat anda download di google playstore dan aplikasi "ShareIt" untuk PC dapat anda download melalui uShareit.com.  Jika semua sudah lengkap, berikut ini langkah langkahnya: Buka "ShareIt" di ponselmu Pilih Send/Kirim Silahkan pilih file yang akan dikirim Klik Next/Selanjutnya Buka aplikasi "ShareIt" di PC/Laptop > berada pada menu pencarian hotspot seluler  Lanjut Connect To PC/Sambungkan ke PC Kemudian pilih Run/Jalankan Jika perangkat laptop sudah ditemukan, silahkan tap avatar laptop Pada laptop akan muncul persetujuan dan silahkan klik "Accept/Terima" Silahkan tunggu hingga proses pengiriman file selesai  Jika proses pengiriman file sudah selesai, maka nantinya file yang sudah terkirim akan berada pada folder Download => ShareIt => Tipe ponselmu. Aplikasi "ShareIt" dapat digunakan pada hampir semua merk PC/Laptop. Demikian artikel mengenai Cara Menggunakan ShareIt Untuk Mengirim File Dari Android Ke PC/Laptop, semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.  sumber:www.yatekno.com

Salah satu aplikasi populer untuk masalah mengirim memindahkan data adalah aplikasi "ShareIt". Aplikasi "ShareIt" juga digadang-gadang lebih cepat untuk mengirim file dibandingkan menggunakan Bluetooth. Untuk mengirim file menggunakan aplikasi "ShareIt" ini memerlukan jaringan Wifi sebagai media pengantarnya. Aplikasi buatan lenovo ini diklaim memiliki kecepatan mengirim 200 kali lipat dibandingkan mengiri file menggunakan Bluetooth.

Aplikasi "ShareIt" juga memiliki fitur untuk mengirim file dari ponsel ke PC/Laptop tanpa menggunakan kabel data untuk penghantarnya. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini, yuk kepoin bareng bareng :

Cara Menggunakan ShareIt Untuk Mengirim File Dari Android Ke PC/Laptop

Syarat pertama
Kedua perangkat haruslah sudah terinstal aplikasi "ShareIt"

Syarat kedua
Kedua perangkat harus berada pada jaringan "Wifi" yang sama saat pengiriman file dimulai.

"Untuk PC yang belum dilengkapi Wifi, anda dapat menambahkan USB Wifi Adapter/sejenisnya untuk jaringan Wifinya."

Aplikasi "ShareIt" untuk android dapat anda download di google playstore dan aplikasi "ShareIt" untuk PC dapat anda download melalui uShareit.com.

Jika semua sudah lengkap, berikut ini langkah langkahnya:
  1. Buka "ShareIt" di ponselmu
  2. Pilih Send/Kirim
  3. Silahkan pilih file yang akan dikirim
  4. Klik Next/Selanjutnya
  5. Buka aplikasi "ShareIt" di PC/Laptop > berada pada menu pencarian hotspot seluler 
  6. Lanjut Connect To PC/Sambungkan ke PC
  7. Kemudian pilih Run/Jalankan
  8. Jika perangkat laptop sudah ditemukan, silahkan tap avatar laptop
  9. Pada laptop akan muncul persetujuan dan silahkan klik "Accept/Terima"
  10. Silahkan tunggu hingga proses pengiriman file selesai

Jika proses pengiriman file sudah selesai, maka nantinya file yang sudah terkirim akan berada pada folder Download => ShareIt => Tipe ponselmu.
Aplikasi "ShareIt" dapat digunakan pada hampir semua merk PC/Laptop. Demikian artikel mengenai Cara Menggunakan ShareIt Untuk Mengirim File Dari Android Ke PC/Laptop, semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Post a Comment for "Cara Menggunakan ShareIt Untuk Mengirim File Dari Android Ke PC/Laptop"