Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Versi Android Dari Pertama Kali Muncul Sampai Sekarang


OS Android di jaman sekarang ini sudah tidak asing lagi di telinga kita, sistem operasi atau OS android yang di sematkan pada smartphone ini mempuyai berbagai versi dan fungsi. Nah di antara kita ini mungkin banyak yang belum tau OS android dari versi versi sebelumya. Inilah versi android dari yang pertama kali muncul sampai saat ini yang sudah tidak asing namanya di telinga kita. Apa saja versi tersebut, mari kita simak.


1. Android 1.0
OS android yang pertama kali muncul adalah versi 1.0 Android ini di rilis pada tanggal 23 bulan September tahun 2008 kemudian di susul android versi 1.1 yang dirilis pada tanggal 9 bulan Februari tahun 2009 di namakan dengan Android.

2. Android 1.5 ( Cupcake )
Android Cupcake adalah android versi 1.5 yang dirilis pertama pada tanggal 30 bulan April tahun 2009.

3. Android 1.6 ( Donut )
Kemudian tak lama munncul lagi Android Donut. OS android Donut adalah versi 1.6
Android ini dirilis pada tanggal 15 bulan September tahun 2009

4. Android 2.0 ( Eclair )
Ditahun yang sama muncul lagi android baru dengan versi 2.0
Android ini dirilis pada tanggal 26 bulan Oktober tahun 2009 dan beberapa versi lainya seperti android v2.0.1 dan android V2.1 yang di beri nama Android Eclair

5. Android 2.2 ( Froyo )
Di tahun 2010 bulan mei tanggal 10 di rilislah OS android versi 2.2 dan versi v2.2.3 yang di namakan dengan Android Froyo

6. Android 2.3 ( Gingerbread )
Kemudian di tahun yang sama muncul lagi android baru dengan versi android 2.3 sampai dengan versi v2.3.7 Android ini dirilis pertama pada tanggal 6 bulan Desember tahun 2010 di namakan dengan Android Gingerbread . android Gingerbread menjadi salah satu os android tersukses di tahun 2010 , sampai saat ini masih banyak sekali ponsel android yang menggunakan versi ini.

7. Android versi 3.0 ( Honeycomb )
Di tahun 2011 munculah OS android versi v3.0 sampai dengan versi v3.2 yang dirilis pertama pada tanggal 22 bulan Februari tahun 2011 dan di beri nama dengan Android Honeycomb , Nah ternyata Honeycomb ini merupakan os android paling sempurna di bandingkan dengan os android versi sebelumnya,os ini terkenal akan kinerja os yang sangat baik dan memiliki tampilan mewah.jadi tidak heran apabila di tahun 2011 ponsel yang menggunakan android Honeycomb yang paling banyak di cari.

8. Android versi 4.0 ( Ice Cream Sandwich )
Di tahun yang sama OS android versi v4.0 sampai dengan v4.0.2 muncul dan kemudian dirilis pertama pada tanggal 19 bulan Oktober tahun 2011 di namakan dengan Android Ice Cream Sandwich. ini merupakan versi Os Android tersukses dan paling banyak di cari,tampilan pada Android Ice Cream Sandwich tidak berbeda jauh dengan android jelly bean.

9. Android versi 4.1 ( Jelly Bean )
Lanjut di tahun berikutnya OS android versi v4.1 sampai dengan v4.3 yang dirilis pertama pada tanggal 9 bulan juli tahun 2012 di beri nama dengan Android Jelly Bean. OS ini adalah lanjutan  dari OS yang terdahulu yaitu ice cream sanwich, dari segi tampilan os android jelly bean paling sempurna di banding beberapa os terdahulunya,tidak hanya memiliki tampilan yang lebih dinamis ,android ini sudah di optimasi pada bagian kinerjannya,dengan yang os super cepat.di tambah dengan beberapa peningkatan kinerja pada sisi kamera pada smartphone dan tablet pc,penambahan navigasi Gesture dan banyak lagi.

10. Android versi 4.4 ( kitkat )
Lanjut pada  OS android versi v4.4 sampai dengan v4.4.4 yang di irilis pertama kali pada tanggal 31 bulan Oktober. Android kitkat memiliki tampilan 100% lebih dinamis. Android kitkat di optimasi pada sisi konsumsi baterai dan kinerja os lebih cepat ketika di jalankan pada perangkat memiliki spesifikasi lebih rendah.

11. Android versi 5.0 ( Lollipop )
Lanjut lagi di tahun berikutnya OS android versi v5.0 dirilis pertama pada tahun 2014 dikenal dengan nama “Android Lollipop” sistem OS ini memiliki peningkatan pada sistem keamanan dan tampilan yang lebih dinamis ,os versi terbaru dari android ini sepertinya bisa di gunakan berbagai perangkat elektronik seperti tv dll,untuk mengetahui beberapa kelebihan os android lollipop versi v5.0 silahkan baca disini.

Update tahun 2016

12. Android versi 6.0 ( Marshmallow )
Android Marshmallow yang juga sering disebut android M rilis pertama kali pada 28 Mei tahun 2015 ,dari segi tampilan hampir mirip dengan android versi 5.0 lollipop ,hanya saja sudah di fitur keamanan di os ini sudah di tingkatkan.untuk lebih detail tentang os android terbaru ini baca di kelebihan dari os Android versi 6.0 Marshmallow

13. Android Versi 7.0 ( Nougat )
Lanjut di tahun 2016 OS android versi terbaru di rilis, yang di beri nama android nougat ini merupakan salah satu versi android termutakhir yang di kembangkan oleh google.
14. Coming Soon Android Oreo


Post a Comment for "Versi Android Dari Pertama Kali Muncul Sampai Sekarang"